San B Plex untuk tumbuh kembang anak

San B Plex dan Cara Dukung Tumbuh Kembang Anak

Usia anak dari 0—3 tahun adalah masa emasnya. Tumbuh kembang anak yang optimal pada masa tersebut akan berpengaruh besar terhadap kemampuan mereka dari segi kognitif, fisik, maupun emosional pada masa pendatang. 

Salah satu pendukung tumbuh kembang anak tidak bisa ditampik adalah pemberian gizi yang mencukupi. Karena alasan inilah, tidak jarang para orang tua memberikan suplemen untuk mendukung pemenuhan gizi tersebut. San B Plex yang mengandung vitamin A, vitamin B komplek, vitamin C, dan vitamin D pun menjadi salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda berikan untuk buah hati kesayangan.  

Namun, mendukung tumbuh kembang anak tentu bukan hanya dengan mengandalkan suplemen. Banyak upaya yang mesti Anda lakukan supaya tumbuh kembang si kecil dapat optimal, khususnya pada periode emasnya sebelum usia 3 tahun. Jadi kira-kira apakah Anda sudah melakukan cara-cara yang mendukung tumbuh kembang si kecil, seperti di bawah ini? 

Ajak Bicara Lebih Banyak 

Jangan malas untuk mengajak anak Anda mengobrol hal apa saja. Karena dari sanalah, ia akan belajar mengenal banyak kata dan mencoba menirukannya. Kemampuan meniru anak pada usia di bawah 3 tahun sangatlah hebat sehingga Anda pun mesti lebih bijak dalam memilah kata yang dikeluarkan. Umumnya, anak usia 2 rahun sudah mampu bebricara sekitar 50—100 kata dan menyusun 2 kata secara berurutan yang berarti. Untuk itu, dia perlu banyak contoh dan itu bisa diperoleh dari seberapa sering Anda mengajaknya untuk berbicara. 

Kenalkan Berbagai Tekstur 

Balita adalah pembelajar yang sanga menyukai segala hal yang berhubungan dengan sensorik. Karena itulah, jangan ragu untuk mengenalkan berbagai tekstur kepadanya lewat makanan yang masuk ke mulut maupun benda-benda yang ia sentuh. Anda bisa mengajaknya memegang kardus, bola-bola kapas, berbagai jenis kacang, bahkan es batu sekalipun sembari bermain untuk mengajarkannya bahwa tesktur yang ada di dunia sangat beraneka rupa. 

Pastikan Nutrisi Terpenuhi 

Tidak bisa ditampik bahwa makanan adalah salah satu penunjang tumbuh kembang si kecil. Nutrisi yang ada di makanan bukan hanya dapat menjadi “bensin” bagi fisiknya, melainkan juga bagi otak buah hati kesayangan Anda. Namun coba jujur, berapa kali Anda dibuat pusing oleh anak karena ia malas untuk makan bahkan melakukan gerakan tutup mulut setiap kali Anda hendak menyuapkan makanan bergizi baginya? Jika memang Anda khawatir terkait asupan nutrisi si kecil, Anda dapat memberikan suplemen yang sesuai kebutuhan anak. Lebih baik Anda mengonsultasikan pemberian suplemen ini ke dokter terlebih dahulu. Namun, salah satu suplemen yang bagus sekali diberikan kepada balita di atas 1 tahun adalah San B Plex yang kaya vitamin A, B kompleks, C, juga D. 

Jangan Lupa Bacakan Cerita  

Manfaat membaca bukan hanya bisa dirasakan orang dewasa, melainkan juga anak-anak berusia di bawah 3 tahun di mana Anda berpikiran bahwa ia belum paham benar makna dari membaca. Cobalah untuk membacakan buku cerita kepadanya dan lihatlah bagaimana perkembangan bahasa, kognitif, serta ekspresinya terbentuk. Disarankan Anda membacakan buku cerita bergambar dan menunjukkan gambar-gambar di buku tersebut ketika Anda sedang bercerita. Dengan demikian, si kecil akan lebih mudah membayangkan dan mengimajinasikan jalan cerita yang Anda sedang bacakan. 

Biarkan Bereksplorasi 

Anda mungkin ingin melindungi anak Anda dari risiko jatuh ataupun cedera dengan membiarkannya sebanyak mungkin ia berada dalam gendongan. Namun tahukah Anda, hal tersebut hanya akan menghambat tumbuh kembangnya. Biarkan anak bermain dan bereksplorasi. Jangan terlalu khawatir apabila sesekali mereka terantuk ataupun terjatuh asalkan tidak fatal. Nyatanya, itu merupakan bagian penting dari pembangunan tumbuh kembang mereka yang tidak boleh dilewatkan. Anda hanya perlu berperan sebagai pengawas yang bersiap memberi pertolongan dan memastikan kondisi mereka tidak dalam bahaya ketika sedang bermain dan bereksplorasi. 

Mulailah mempertimbangkan menggunakan suplemen San B Plex untuk memastikan pemenuhan nutrisi si kecil yang susah makan. Namun supaya tumbuh kembangnya optimal, tentunya suplemen dan makanan bukan satu-satunya penunjang. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *