Prodia Sukabumi: Jenis Layanan, Harga, Hasil, dan Lain-lain

Bagi Anda yang tinggal atau sedang berada di Sukabumi tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan kesehatan selain di rumah sakit dan puskesmas karena di salah satu kota di Jawa Barat tersebut sudah ada laboratorium klinik Prodia.

Laboratorium klinik yang berada di Sukabumi ini merupakan cabang ke-150, dan beroperasi sejak 2018.

Kehadiran laboratorium medis ini juga untuk membantu meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan di Sukabumi, kota yang bisa dicapai dengan kereta api dari Bogor.

Selain di kota ini, Prodia juga sudah hadir di banyak kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yaitu di Bandung, Bogor, Cimahi, Depok, Kuningan, Purwakarta, Sumedang, Garut, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Banjar, dan Majalengka.

Jenis pelayanan kesehatan yang ditawarkan?

Cabang Sukabumi ini memberikan banyak pelayanan kesehatan seperti halnya cabang-cabang di kota lain seperti pemeriksaan medis umum, kolestrol, diabetes, imunologi, serologi, lemak, fungsi ginjal, dan bahkan tes Covid-19 (antigen dan PCR). 

Namun berdasarkan review penelusuran dari Google Maps, laboratorium klinik ini tidak menyediakan layanan pemeriksaan agregasi trombosit karena stabilitasnya yang masih pendek.

Berapa harga tes yang disediakan?

Harga tes yang disediakan di Prodia Sukabumi tergantung pada jenis tes yang ingin Anda pilih. Untuk swab antigen di kisaran Rp 250.000, kolestrol di kisaran Rp 600.000-an, dan pap smear di kisaran Rp 500.000-an.

Untuk pemeriksaan medis umum atau general medical check up lengkap harga bergantung pada paket yang ditawarkan, dan untuk lebih jelasnya silakan menghubungi kontak cabang.

Bagaimana cara mengakses layanan kesehatan yang ditawarkan?

Untuk bisa mengakses salah fasilitas layanan kesehatan di Sukabumi ini, Anda bisa mendatangi langsung untuk kemudian melakukan registrasi dengan membawa persyaratan berupa kartu identitas seperti SIM dan KTP atau paspor serta surat rujukan dari dokter -khusus Anda yang memang diminta untuk ke Prodia- kemudian membayar, dan langsung tes.

Cara lainnya adalah dengan mengakses langsung layanan online e-Prodia melalui perangkat smartphone atau laptop.

Di layanan online tersebut Anda bisa melakukan registrasi kemudian melakukan pembayaran melalui bank-bank atau platform-platform yang bekerja sama dengan Prodia.

Keunggulan dari layanan online ini Anda hanya perlu menunjukkan bukti registrasi dan pembayaran saat tiba di Prodia kemudian oleh satpam diarahkan ke customer service untuk validasi, dan selanjutnya Anda tidak perlu antre jika datang langsung.

Bagi pasien di bawah 17 tahun dapat menunjukkan identitas melalui kartu pelajar atau kartu keluarga atau akta kelahiran.

Berapa lama hasil tes bisa didapat?

Rata-rata hasil tes di Prodia berkisar di rentang waktu 1-3 jam tergantung pada tes yang ingin Anda lakukan.

Setelah tes Anda akan mendapatkan bukti tes berupa sertifikat yang bisa Anda gunakan dalam melakukan perjalanan terutama di masa pandemi Covid-19 sebagai rekomendasi.

Di manakah alamat serta kapan hari dan jam buka laboratorium cabang Sukabumi?

Alamat Prodia ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 42 B. Lokasinya sendiri jika dilihat dari Google Maps berada di pusat kota, tidak jauh dari alun-alun dan stasiun sehingga bisa dibilang cukup strategis dan mudah dijangkau.

Untuk hari dan jam buka adalah Senin sampai Jumat dari jam setengah 7 pagi hingga jam 7 malam, serta Sabtu dari jam setengah 7 pagi hingga jam 3 sore. Untuk hari Minggu Prodia Sukabumi libur atau tidak beroperasi sama sekali. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi 1500830 atau 02666226400.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *