Penggunaan Feroglobin Bisa Menghilangkan Kelelahan!

Aktivitas padat disertai pekerjaan yang banyak, pola makan yang tidak teratur asupan nutrisinya, tentu akan membuat tubuh mengalami kelelahan akibat penurunan asupan gizi dengan aktivitas yang tidak seimbang. Untuk itu Anda perlu asupan suplemen Feroglobin. Meski kelelahan bisa diatasi dengan beristirahat, namun jangan biarkan tubuh mengalami kelelahan hingga mencapai kronis atau fatigue (rasa kelelahan yang berat dan tidak bertenaga).

Hal ini akan sangat mengganggu dan menghambat aktivitas sehari-hari. Tubuh yang merasa tidak bertenaga, salah satunya bisa disebabkan oleh adanya defisiensi zat besi yang akhirnya bisa mengalami anemia. Jika ini dibiarkan terus menerus, efeknya akan menjalar dan mengakibatkan kepada hal yang lebih serius pada tubuh. 

Kamu mungkin bisa jadi tidak menyadarinya, tetapi untuk mengetahui apakah kamu mengalami gejala kelelahan yang serius (fatigue) atau tidak bisa ditandai sebagai berikut :

  • Merasa tidak memiliki tenaga
  • Kesulitan dalam berkonsentrasi¬†
  • Terganggunya aktivitas di rumah maupun diluar rumah
  • Merasa mengantuk di siang hari
  • Hilangnya motivasi untuk melakukan kegiatan atau aktivitas
  • Terganggunya suasana hati
  • Lambatnya reaksi akan suatu hal yang terjadi
  • Merasakan kelelahan secara terus menerus meski sudah beristirahat ataupun tidur

Selain aktivitas yang padat, pekerjaan yang banyak, hal-hal diatas bisa juga menjadi pemicu timbulnya kelelahan. Berbagai aktivitas atau pola hidup yang bisa menjadi penyebab utama maupun penyebab pendukung terjadinya kelelahan berarti, seperti:

  • Kurangnya porsi tidur
  • Pola makan tidak sehat
  • Mengonsumsi kafein secara berlebihan
  • Adanya obesitas (kelebihan berat badan)
  • Mengalami jet lag
  • Kurang maupun berlebihnya aktivitas fisik
  • Menghadapi kondisi stres secara emosional seperti, kehilangan seseorang
  • Mengonsumsi alkohol
  • Penggunaan obat-obatan terlarang
  • Kurangnya asupan suplemen Feroglobin.

Kondisi tersebut jika tubuh dibiarkan secara terus menerus mengalaminya maka akan mengakibatkan kepada komplikasi kelelahan yang akan menjalar menjadi gangguan kesehatan yang semakin serius. Komplikasi kelelahan ini bisa disebabkan dari adanya gangguan kesehatan lain dan gaya hidup. Berikut komplikasi yang mungkin terjadi, jika membiarkan kelelahan terjadi secara terus menerus tanpa adanya tindakan:

  1. Mengganggu kemampuan tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari
  2. Tubuh bisa mengalami gizi buruk akibat hilangnya nafsu makan 
  3. Tubuh mengalami kerentanan adanya trauma fisik dikarenakan tubuh tidak mampu merespon secara maksimal
  4. Kualitas hidup secara umum menjadi menurun
  5. Bisa mengalami depresi
  6. Kualitas hidup memburuk

Kelelahan ini bisa diatasi dengan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter maupun mengonsumsi suplemen. 

Suplemen feroglobin menjadi salah satu pilihan

Feroglobin bisa menjadi salah satu pilihan suplemen yang mampu membantu tubuh terlepas dari mengalami kelelahan. Ketika memiliki aktivitas harian yang padat hingga mengalami kelelahan, tubuh memerlukan suplemen tambahan yang akan bekerja sebagai penyempurna atau tambahan asupan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh dan tidak membiarkan tubuh mengalami kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Selain itu, Feroglobin dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan zat besi yang mungkin menjadi salah satu penyebab terjadinya kelelahan. Terdapat berbagai kandungan didalamnya seperti, Calcium Glycerophosphate 10 mg, Fe 10 mg, Zn 3 mg, Copper 0.2 mg, Folic Acid 50 mcg, Vitamin B12 5 mcg, Vitamin B1 5 mg, Vitamin B2 1 mg, Vitamin B6 1 mg, Lysine Monohydrochloride 20 mg, Niacin 10 mg, Pantothenic Acid 2 mg, Manganese 0.25 mg. 

Kandungan tersebut mampu menunjang kebutuhan nutrisi harian tubuh orang dewasa maupun anak-anak. Penggunaan Feroglobin sirup untuk orang dewasa dengan diminum 2 kali sehari dengan 1 sendok takar sebanyak (5ml). Jika diminum oleh anak-anak usia 3-6 tahun, diminum sebanyak 1 kali sehari dengan 1 sendok takar (5ml). Anak dengan usia 7-12 tahun, diminum 1-2 kali sehari dengan 1 sendok takar sebanyak (5ml). Feroglobin harus diminum sesudah makan utama, untuk menghindari dari timbulnya ggn GI akibat kandungan zat besi yang ada di dalamnya.

Nah, kalau kamu termasuk yang memiliki aktivitas harian yang padat dan sering mengalami kelelahan, jangan biarkan hingga tubuh mengalami komplikasi ya. Cegahlah dengan mengonsumsi suplemen tambahan untuk menjaga dan memenuhi nutrisi tubuh setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *