Minimalkan Risiko Penyakit Anak dengan Stimuno

stimuno

Anak Anda sedang tidak enak badan? Pasti rasanya serba salah dan penuh kekhawatiran. Anak-anak memang cenderung lebih mudah sakit karena daya tahan tubuhnya yang masih lebih lemah dibandingkan orang dewasa. Membantu menjaga daya tahannya dengan suplemen, seperti Stimuno, dapat menjadi jalan keluar untuk meminimalkan risiko anak terkena penyakit yang sering dialami anak-anak. 

Stimuno merupakan suplemen yang membantu sistem imunitas anak bekerja lebih aktif. Dengan demikian, antibodi yang membuat tubuh lebih kuat menghalangi beragam penyakit bisa terbentuk lebih banyak. Untuk anak-anak, Stimuno tersedia dalam bentuk sirup dengan berbagai pilihan rasa menarik, seperti anggur dan buah beri. 

Dengan daya tahan tubuh yang terjaga, anak Anda pun dijamin lebih jarang sakit. Berbagai risiko penyakit yang sering menghampiri anak-anak kecil di bawah ini pun bisa ditekan seminimal mungkin. 

1. Demam 

Ketika mengecek suhu tubuh anak Anda lebih dari 37,5 derajat Celsius, Anda pasti langsung khawatir. Pasalnya, anak sedang mengalami demam di mana tubuhnya sedang berjuang melawan berbagai virus dan bakteri yang ada di tubuh. Anak sangat mudah mengalami demam jika daya tahan tubuhnya lemah. Imunisasi dan kegiatan yang lumayan aktif pun bisa membuat anak mudah mengalami demam jika imunitasnya tidak terjaga. Anda bisa memberikan kompres air hangat untuk anak yang demam. Namun jika sudah berlangsung lebih dari 3 hari atau sampai disertai kejang, segeralah bawa sang buah hati untuk berobat ke rumah sakit. 

2. Pilek 

Anak-anak sangat mudah terkena pilek. Dalam setahun, anak bahkan bisa mengalami penyakit ini antara 6—8 kali jika daya tahan tubuhnya lemah. Kondisi ini disebabkan oleh adanya virus di saluran pernapasan bagian atas Sehingga menyebabkan anak Anda mengalami hidung tersumbat dan mata berair. Tidak jarang pilek anak juga diikuti gejala bersin dan batuk. Anak-anak yang berada di tempat penitipan atau yang sering berinteraksi dengan orang lain akan lebih mudah terkena pilek. Namun jika Anda menjaga daya tahan tubuhnya memakai Stimuno, risiko terkena pilek dapat dikurangi. 

3. Batuk

Anak Anda mengalami batuk? Ini merupakan penyakit yang biasa menimpa anak-anak. Batuk terjadi ketika ada virus atau bakteri yang masuk ke tubuh sang buah hati. Ketika anak batuk, ia mungkin sangat membutuhkan obat atau antibiotik. Namun, jangan sembarangan memberi obat batuk ke anak, ya. Anak-anak yang belum berumur 6 tahun sebaiknya tidak diberikan obat batuk, kecuali memang diresepkan oleh dokter. Karena itu, mencegah batuk dengan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil jauh lebih baik untuk menghindari pusingnya menghadapi anak batuk yang tidak bisa diberi obat sembarangan. 

4. Diare 

Sistem pencernaan anak umumnya masih sangat rentan. Jika sensitivitas pencernaan ini tidak didukung oleh daya tahan tubuh yang memadai, anak pun akan sangat mudah mengalami diare. Ciri-ciri diare pada anak biaya mengarah pada kotoran yang bau dan berair serta mual dan muntah. Tidak jarang anak akan mengeluhkan sakit perut yang disertai demam ringan jika diarenya parah. Cobalah mencegah diare anak dengan memberikan Stimuno sirup untuk meningkatkan imunitas tubuhnya. Dengan begitu, bakteri dan virus penyebab diare bisa langsung ditebas ketika masuk ke tubuh tanpa perlu memberikan gejala diare yang membuat anak tidak nyaman. 

5. Asma

Apakah anak Anda terkadang bernapas seperti orang bersiul dan mengalami sesak atau nyeri di dada? Atau mungkin dia batuk yang tidak kunjung sembuh. Bisa jadi ia mengidap asma. Jika sudah demikian, Anda harus lebih telaten menjaga daya tahan tubuh anak. Pasalnya, beragam pemicu seperti debu, bulu binatang, juga asap tembakau bisa memicu serangan asma datang dan memburuk. Jika asma anak kumat, cobalah mengajak anak Anda menggunakan inhaler segera seperti yang diinstruksikan oleh dokternya. Ulangi prosedur ini setiap 20 menit hingga satu jam. Pastikan juga segera bawa anak Anda ke dokter jika gejala asma tidak mereda atau memburuk. 

*** 

Untuk menjaga daya tahan tubuh anak dengan Stimuno, berikan suplemen ini sebanyak 3 kali sehari. Ukuran tiap kali minum berkisar 5 mililiter atau setara dengan satu sendok takar atau satu sachet. Semoga anak Anda senantiasa sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *