woods batuk kering

Mengobati Batuk Kering dengan Woods Batuk Kering

Obat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi batuk yang kering yaitu Woods batuk kering atau bisa juga disebut Woods peppermint Antitussive Sirup.

Mengalami batuk yang kering sangatlah menyiksa, batuk yang kering sering kali membuat tenggorokan terasa gatal, perih, dan juga tidak disertai dengan dahak.

Adapun tanda-tanda batuk kering, yaitu demam, menggigil atau kedinginan, tubuh yang terasa pegal, sakit kepala, pilek atau flu, mual, dan juga muntah. Batuk kering yang sering dalam jangka waktu yang panjang dapat disebabkan oleh penyakit kronis, seperti asam lambung atau penyakit paru obstruktif kronis.

Jadi, jika Anda mengalami gejala di atas, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan Woods Peppermint Antitussive Sirup atau Woods batuk kering.

Obat batuk kering ini dapat mengatasi rasa gatal dan juga perih pada tenggorokan Anda. Obat batuk kering ini merupakan obat yang sangat efektif yang dapat Anda gunakan ketika Anda mengalami batuk kering yang mana tidak mengeluarkan dahak.

Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup adalah obat yang tergolong bebas terbatas, yang artinya obat ini dapat dilakukan tanpa menggunakan resep dari dokter tetapi harus menggunakan aturan pakai yang ada pada kemasan obat.

Apa manfaat mengonsumsi Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup?

Woods Peppermint Antitussive Sirup memiliki beberapa manfaat untuk Anda yang sedang mengalami batuk kering, diantaranya yaitu :

  • Dapat membantu meredakan batuk kering yang tidak mengeluarkan dahak maupun dikarenakan alergi
  • Dapat mengatasi radang pada tenggorokan dan juga mengatasi tenggorokan yang terasa gatal dan juga perih
  • Dapat mengurangi kekerapan ingin batuk sehingga dapat membuat batuk tidak batuk setiap saat
  • Mampu membantu Anda memiliki pernapasan yang melegakan

Di atas merupakan beberapa manfaat penggunaan Woods Peppermint Antitussive Sirup untuk Anda yang mengalami batuk kering.

Berapa dosis obat untuk mengonsumsi Woods Peppermint Antitussive Sirup?

Dosis penggunaan Woods Peppermint Antitussive sirup adalah sebagai berikut :

  • Untuk anak – anak yang berusia 6 hingga 12 tahun dapat meminum 1 sendok the Woods batuk kering sebanyak 3 kali dalam sehari
  • Untuk orang dewasa dan juga anak – anak yang berusia diatas 12 tahun dapat meminum 2 sendok the Woods batuk kering sebanyak 3 kali dalam sehari

Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup ini aman digunakan terhadap anak-anak dan juga orang dewasa. Perhatikan dosis dan aturan pakai sesuai dengan petunjuk yang dianjurkan pada kemasan Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup.

Woods batuk kering memiliki keunggulan yakni memiliki rasa peppermint yang kuat untuk melegakan pernapasan pada tenggorokan. 

Adapun efek samping pada Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup yakni adanya rasa mual, mengalami pusing, mengantuk dan juga mengalami konstipasi atau sembelit.

Penggunaan Woods Peppermint Antitussive sirup dapat digunakan untuk mengatasi batuk kering. Namun, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi batuk kering dengan bahan alami maupun tidak, diantaranya yaitu :

  • Anda dapat menggunakan air garam untuk berkumur
  • Anda dapat enambahkan madu dan dicampur dengan minuman
  • Anda juga dapat mengobatinya dengan makan makanan yang hangat dan juga minum minuman yang hangat

Selain mengatasi batuk kering dengan Woods Peppermint Antitussive Sirup dan beberapa cara seperti diatas, Anda juga harus mengonsumsi air putih yang banyak selama berlangsungnya batuk kering. 

Air putih yang banyak dapat membantu Anda untuk terhindar dari dehidrasi dan membuat tenggorokan menjadi lembap, karena  dehidrasi dapat membuat tenggorokan menjadi kering. Jika tenggorokan lembap makan proses pemulihan terhadap batuk kering akan lebih cepat.

Itulah beberapa cara mengatasi batuk kering serta manfaat penggunaan Woods batuk kering atau Woods Peppermint Antitussive Sirup. Jika selama penggunaan obat tetapi Anda masih tetap mengalami batuk kering, segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan yang lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *