Scott Emulsion

Manfaat Scott’s Emulsion Vita sebagai Penambah Nafsu Makan Anak

Di masa pertumbuhannya seringkali anak mengalami penurunan nafsu makan. Padahal kebutuhan nutrisi dan gizi sangat dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Tak heran  jika beberapa orang tua merasa khawatir apabila si kecil sulit makan. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat memberikan si Kecil suplemen vitamin untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak. Salah satunnya pemberian Scotts Emulsion Vita. Scott’s Emulsion merupakan adalah merek penambah nafsu makan anak yang sudah sangat populer, bahkan di seluruh dunia.

Sebelum membahas mengenai manfaat Scotts Emulsion Vita, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui penyebab nafsu makan anak berkurang. Pasalnya jika hal ini dibiarkan nantinya akan berdampak pada kesehatan anak. Ada beberapa hal yang dapat membuat nafsu makan anak berkurang yaitu sebagai berikut:

  • Adanya infeksi pada saluran pencernaan anak (sariawan, diare)
  • Anak bosan dengan makanan yang disajikan
  • Makanan yang disajikan tidak sesuai dengan makanan yang disukai si anak
  • Kesehatan menurun (demam, batuk, flu, dan sakit tenggorokan)  

Dengan menurunnya nafsu makan Si Kecil dikhawatirkan kebutuhan nutrisnya tidak terpenuhi, oleh karena itu pemberian suplemen vitamin seperti Scotts Emulsion Vita sangat tepat guna mengatasi anak- anak yang sulit makan. Karena di dalam Scotts Emulsion Vita terdapat kandungan vitamin dan mineral yang penting bagi anak-anak. Anak usia 1 sampai 12 tahun adalah target pasar dari suplemen ini.

Kandungan minyak ikan kod sendiri memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan anak. Minyak hati ikan kod adalah minyak yang didapat dari hasi ekstraksi hati ikan kod. Minyak ikan ini kaya akan vitamin A dan D yang bisa mencegah kekurangan vitamin D dan menjaga kesehatan mata. 

Selain itu, minyak ikan kod juga mengandung zat penting berupa asam lemak omega 3, kalsium, DHA dan EPA. Komposisi kandungan vitamin dan mineral tersebut dipercaya dapat mendukung perkembangan otak tumbuh kembang anak. Kandungan kalsium di dalam Scott’s Emulsion bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi.

Meskipun kaya akan manfaat, mengonsumsi minyak hati ikan kod secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Makanya, penting untuk mengonsumsi Scott’s Emulsion sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang tertera di kemasan obat. Apabila dikonsumsi sesuai dosis yang disarankan, Scotts Emulsion Vita dapat memberikan manfaat yang beragam dan bermanfaat di masa pertumbuhannya.

Scott Emulsion Vita hadir dalam dua varian yaitu Scott Emulsion Vita Original dan Scott Emulsion Vita Orange. Dari segi kandungan kedua suplemen vitamin ini hampir memiliki manfaat yang sama. Namun, Scott Emulsion Original (Putih) lebih menonjolkan DHA yang bermanfaat dalam perkembangan otak agar berfungsi dengan baik.

Kendati demikian, Scott Emulsion Original memiliki bau minyak ikan yang sangat terasa sehingga untuk memberikannya pada anak, Anda mungkin bisa mengkombinasikan dengan makanan atau minuman seperti salad, jus yang terasa masam, sirup maple, hingga madu, dalam rangka menghilangkan bau amis minyak ikan.. 

Berbeda dengan Scott Emulsion orange yang memiliki bau buah jeruk yang mana sangat disukai anak. Dengan mengkonsumsi Scotts Emulsion orange setiap hari sama artinya Anda mendukung kekebalan tubuh anak serta membantunya untuk tumbuh dengan sehat. 

Kedua varian Scott’s Emulsion Vita ini tersedia dalam kemasan 200 ml dan 400 ml yang bisa Anda dapatkan di Apotik terdekat. Perlu diingat bahwa pemberian suplemen vitamin seperti Scotts Emulsion Vita hanya digunakan sebagai pelengkap, bukan sebagai pengganti nutrisi dari makanan. Sehingga kebutuhan nutrisi yang terdapat pada makanan sehat seperti sayuran dan buah- buahan tetap diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *