Manfaat Braito Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Tetes mata direkomendasikan untuk mengobati gejala mata kering, reaksi alergi, dan mata merah. Tapi kebanyakan obat tetes mata mengandung bahan pengawet yang disebut benzalkonium klorida (BAK).  Braito adalah sediaan obat tetes mata yang mengandung Tetrahydrozoline HCl. Braito digunakan untuk meredakan mata merah yang disebabkan oleh iritasi mata ringan (misalnya kabut asap, berenang, debu atau asap). 

braito

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen telah mulai memperkenalkan obat tetes mata bebas pengawet. Jika Anda sering menggunakan obat tetes mata, mungkin ada baiknya mengganti produk mata normal Anda untuk melihat apakah pilihan bebas pengawet bekerja lebih baik.

Manfaat

Tetes mata pelumas membantu menggantikan kelembapan alami mata Anda ketika mata Anda tidak cukup memproduksi sendiri. Mereka menghilangkan kekeringan dan iritasi, meningkatkan kenyamanan.

Pada mata yang terluka, air mata buatan juga meningkatkan penyembuhan permukaan, meningkatkan kenyamanan dengan mengurangi rasa goresan pada permukaan dan membuang sisa partikel yang mencemari atau merugikan. Mereka mencegah kerusakan lebih lanjut dengan menjaga mata dilumasi.

Air mata buatan memiliki berbagai formulasi dan viskositas. Beberapa mungkin mengandung ion bikarbonat, dan viskositas serta tonisitas yang bervariasi. Beberapa tidak memiliki pengawet dan lebih disukai, dibagikan dalam wadah sekali pakai yang steril.

Tetes anti-alergi mengurangi rasa terbakar dan perih pada mata yang umum terjadi pada alergi. Selama musim alergi, ini bisa berarti perbedaan antara kesengsaraan total dan kenyamanan sedang. Penggunaan obat tetes mata mengurangi kemungkinan efek samping sistemik dari obat yang digunakan bila diterapkan dengan benar.

Risiko

Obat tetes glaukoma mengurangi risiko kebutaan dalam kondisi ini dengan menghilangkan tekanan di dalam mata yang dapat membahayakan retina sensitif.

Setiap jenis obat memiliki risiko dan keuntungannya sendiri, seperti yang dibahas secara singkat di bawah ini.

Tetes mata steroid dan antibiotik biasanya digunakan untuk mengobati infeksi mata, dan untuk mencegah infeksi bakteri setelah operasi mata. Mereka harus dilanjutkan selama yang ditentukan karena jika tidak, infeksi dapat kembali.

Tetes glaukoma dimaksudkan untuk mengurangi cairan di dalam mata dan meningkatkan drainasenya. Beberapa jenis yang umum termasuk prostaglandin, alpha blocker, dan inhibitor karbonat anhidrase. Mereka harus digunakan seperti yang ditentukan untuk melindungi penglihatan.

Obat tetes mata anti alergi sering kali mengandung antihistamin atau obat anti inflamasi non steroid (NSAID) untuk menekan pelepasan zat inflamasi dari sel mast di mata. Mereka juga mengencerkan alergen.

Tetes mata midriatik juga dikenal sebagai tetes dilatasi dan digunakan untuk memungkinkan spesialis mata melihat bagian dalam mata melalui pupil. Setelah itu pasien mungkin menderita intoleransi cahaya, penglihatan kabur, dan mata berair untuk waktu yang singkat sampai efek obat hilang. Mengemudi harus dihindari dengan meminta teman atau kerabat untuk tumpangan sebelum dan sesudah pemeriksaan semacam itu.

Tetets mata seperti Braito bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah di mata untuk sementara. Braito dikemas dalam bentuk yang praktis dan mudah dibawa, sehingga mudah dipakai pada saat mata merah dan iritasi.

Tetes pereda kemerahan mengandung dekongestan, yang merupakan bahan yang menyempitkan pembuluh darah di konjungtiva sehingga membuat mata tampak lebih putih. Namun, pada penggunaan terus menerus dalam waktu lama, pembuluh darah mata justru menjadi lebih melebar dari sebelumnya, yang disebut rebound hyperemia effect. Mereka harus digunakan hanya untuk beberapa hari, paling banyak.

Tetes pereda kemerahan juga dapat mencegah masalah yang lebih serius dikenali dan diobati, yang menyebabkan memburuknya penglihatan. Mereka juga dapat menyebabkan mata terasa kering karena berkurangnya sekresi air mata.

Iritasi mata dan pelebaran pupil adalah efek samping lain dari penggunaan berlebihan. Selain itu, mata mungkin juga berhenti meresponsnya setelah beberapa waktu.

Kapan harus ke dokter?

Perhatian konsumen yang mungkin ingin mengobati kondisi mata yang sedang berlangsung dengan obat tetes.

Jika mata Anda mengeluarkan lendir yang kental, menjadi sangat sensitif terhadap cahaya, atau sangat merah dan gatal, kemungkinan Anda berurusan dengan sesuatu yang tidak dirancang untuk diobati dengan obat tetes yang dijual bebas.

Pemakai lensa kontak harus sangat waspada terhadap rasa sakit atau kepekaan terhadap cahaya, karena ini bisa menjadi tanda ulserasi kornea, yang memerlukan perawatan medis segera.

Produk bebas pengawet yang disebut Restasis Multidose juga tersedia untuk mata kering kronis, tetapi sejauh ini hanya dengan resep dokter. Jika Anda mengalami gejala mata kering yang tidak kunjung hilang, Anda mungkin ingin bertanya kepada dokter tentang pilihan resep obat tetes mata.

Penggunaan obat tetes mata dari Braito memiliki kontraindikasi, hindari penggunaan pada pasien dengan kondisi Hipersensitif terhadap kandungan dari Braito. Penderita glaukoma kecuali dalam pengawasan dokter

Temui dokter mata jika Anda menduga Anda memiliki infeksi mata apa pun. Mereka dapat meresepkan obat tetes antibiotik untuk mengobati gejala Anda sehingga Anda tidak menginfeksi orang lain. Ingatlah bahwa beberapa infeksi mata yang umum, seperti mata merah, akan sembuh dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *