Kulit Mulus dan Lebih PD dengan Mederma Gel

Memiliki bekas luka di tubuh adalah hal yang sangat wajar dan manusiawi. Namun bekas luka yang sulit hilang, terutama wajah, membuat sebagian orang jadi tidak percaya diri. Untungnya ada Mederma Gel, solusi penghilang bekas luka yang aman, ampuh, dan terjangkau dibandingkan dengan perawatan penghilang bekas luka yang memakan biaya hingga jutaan rupiah.

Simak artikel berikut untuk mengetahui informasi lengkap mengenai Mederma Gel beserta cara pakainya. 

Apa itu Mederma Gel?

Mederma Gel adalah gel yang berfungsi menyamarkan bekas luka yang disebabkan oleh luka terbuka, luka pascaoperasi, hingga luka caesar. Bekas luka biasanya memiliki tekstur kasar dan menonjol serta warna kulit yang berubah, dan formula gel proaktif Mederma Gel efektif mempercepat proses penyembuhan sekaligus membuat bekas luka tersebut semakin memudar. 

Komposisi dan kegunaan

Mederma Gel memiliki formulasi triple action yang berasal dari ekstrak bawang merah (cepalin), allantonin, dan ekstrak lidah buaya yang terkandung di dalamnya. 

Cepalin berfungsi sebagai agen anti-inflamasi yang berfungsi mengatasi peradangan pada bekas luka. Kombinasi cepalin dan allantonin dapat meningkatkan proses penyembuhan, mengurangi rasa gatal dan tidak nyaman pada bekas luka, menyamarkan bekas luka, sekaligus menghaluskan kulit. Adapun kandungan ekstrak lidah buaya pada Mederma Gel berfungsi melembabkan dan menenangkan kulit. 

Mederma Gel dapat digunakan untuk:

  • Mempercepat proses penyembuhan bekas luka terbuka
  • Meratakan tekstur kulit kasar
  • Menyamarkan noda gelap yang disebabkan oleh bekas luka

Sebagai emolien (zat pelembab dan melembutkan kulit), Mederma Gel juga berfungsi untuk:

  • Mengatasi jerawat atau bekas jerawat yang kemerahan
  • Meringankan ruam popok
  • Mengatasi bibir pecah-pecah
  • Mengobati iritasi kulit ringan

Namun penggunaan Mederma Gel untuk kondisi di atas sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk menghindari efek samping yang merugikan.

Cara menggunakan Mederma Gel

Mederma Gel hanya boleh dioleskan pada luka yang tertutup atau setelah jahitan dilepas. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan tangan dan area yang terdampak dalam kondisi bersih dan kering. Setelah itu, oleskan secukupnya ke bekas luka secara merata dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar. Gosok hingga salep benar-benar terserap kulit. 

Oleskan secara rutin sebanyak 2 hingga 4 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Untuk bekas luka yang baru, gunakan Mederma Gel secara rutin selama 8 minggu. Sedangkan untuk bekas luka lama membutuhkan waktu penyembuhan yang lbih lama, yaitu 3 hingga 6 bulan. 

Efek samping

Pada pertama kali penggunaan Mederma Gel, Anda mungkin akan merasa sedikit gatal. Ini adalah efek samping yang wajar, yang berarti obat sedang bekerja. Namun jika Anda merasakan gejala yang parah, seperti iritasi, gatal, pembengkakan, dan sensasi terbakar yang parah, tandanya mungkin Anda alergi atau hipersensitif terhadap salah satu komponen dalam obat. 

Bisakah Mederma Gel digunakan oleh anak-anak?

Mederma Gel mengandung bahan alami sehingga aman digunakan pada orang dewasa maupun anak-anak, balita, bahkan bayi. Mederma Gel juga bisa digunakan pada ibu hamil. Saking amannya, Mederma Gel juga bisa digunakan di area wajah.

Namun jangan mengoleskan Mederma Gel terlalu dekat dengan mata. Penggunaan Mederma Gel pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak harus juga harus dibawah pengawasan dokter. 

Catatan

Mederma Gel mungkin efektif menyamarkan bekas luka menahun. Namun karena bekas luka umumnya bersifat permanen, Mederma Gel tidak bisa menghilangkan bekas luka sepenuhnya, terutama jaringan parut dan keloid. Diperlukan perawatan medis lanjutan untuk benar-benar menghilangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *