Kandungan dan Manfaat Susu Friso Gold Untuk Anak

Bunda dan Ayah pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak, mulai dari pemberian lingkungan tempat tinggal, pendidikan serta gizi yang terbaik. Selain memberikan nutrisi dalam bentuk makanan, si kecil juga bisa diberikan nutrisi dari minuman seperti susu.

Nah, salah satu merek terbaik yang bisa kamu konsumsi adalah susu friso gold. Produk yang berasal dari Belanda ini juga menyebar ke seluruh negara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak di seluruh dunia. 

Lebih Lanjut Tentang Susu Friso Gold

Produk susu friso gold sendiri dibuat oleh perusahaan asal Belanda bernama Frieslandcampina. Perusahaan ini sendiri sudah mempekerjakan sekitar 19000 karyawan di 25 negara.  Perusahaan ini sendiri sudah menghasilkan berbagai macam produk, termasuk makanan bayi dan balita, mentega, krim, keju serta makanan ringan. 

Nah, khusus susu bayi sendiri ada dua jenis sesuai dengan tingkatan umur:

1. Friso Gold 1 0-6 Bulan

Friso Gold 1 untuk anak usia 0-6 bulan adalah produk bayi yang khusus diberikan untuk anak berumur hingga 6 bulan. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak prebiotik FOS dan FOS yang gunanya untuk menambah jumlah bakteri di dalam usus bayi. 

Kelebihan dari produk ini sendiri adalah untuk mendukung perkembangan otak bayi, melancarkan sistem pencernaan si kecil, serta membantu menunjang pertumbuhan jaringan dan tulang bayi. 

Susus friso Gold 0-6 bulan mengandung berbagai macam komposisi, termasuk diantaranya adalah susu skim, kalsium hidroksida, tembaga sulfat, kalium iodida, minyak ikan dan taurin. Ada juga kolin bitartar, taurin serta nukleotida. Beberapa fungsi dari kandungan ini sendiri adalah:

  • Tembaga sulfat: Membantu perkembangan fungsi saraf serta tumbuhnya tulang pada bayi. Tembaga sulfat sendiri pada bayi berguna untuk membantu perbaikan sistem imun.
  • Kalium iodida: Biasanya, kandungan ini ada pada suplemen makanan dan dijadikan sebagai obat untuk mengatasi pembengkakan atau alergi pada bayi. 
  • Minyak Ikan: Kandungan minyak ikan pada bayi bisa membantu pemulihan penyakit. Seperti misalkan radang sendi, asma, irama jantung abnormal dan mengatasi kemungkinan munculnya berbagai jenis kanker.  Dosis minyak ikan pada bayi disesuaikan agar si kecil mendapat manfaat yang seimbang. 
  • Taurin: ini merupakan zat asam amino yang terdapat di dalam ASI. Fungsinya sendiri adalah untuk meningkatkan penyerapan lemak pada bayi. Selain itu, Taurin juga membantu menunjang perkembangan otak. 

2. Friso Gold 3 Usia 1-3 Tahun

Sementara itu, bagi Bunda dan Ayah yang ingin anaknya memiliki tumbuh kembang dengan sempurna di usia satu hingga 3 tahun, bisa mengkonsumsi produk Friso Gold khusus 1-3 years. 

Susu bubuk Friso Gold sendiri diberikan untuk anak berusia 1 hingga 3 tahun. Susu ini bersertifikat halal dan mengandung nukleotida, sebuah nutrisi yang berguna untuk membentuk RNA serta DNA di dalam tubuh. 

Hampir mirip dengan susu friso gold untuk usia 0 hingga 6 bulan, produk susu friso gold untuk usia 1-3 tahun juga mengandung berbagai macam zat penting untuk bayi, misalkan saja minyak ikan, besi sulfat, asam sitrat, lemak nabati, nukleotida dan lain-lain.

Tentu saja, kandungan yang hampir sama ini juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi si kecil di usia satu hingga tiga tahun. 

Antara susu friso gold usia 0-6 bulan dengan susu friso gold usia 1-3 tahun memiliki kandungan yang hampir mirip. Namun, bedakan bahwa takaran kandungan di dalamnya lumayan berbeda menyesuaikan dengan tingkat usia si kecil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *