Jaga Kebersihan Area Kewanitaan dengan Rangkaian Produk Betadine Feminine

Vagina adalah area tubuh terpenting dalam kesehatan dan kebersihan wanita secara keseluruhan. Tidak peduli seberapa baik penampilanmu, Anda pasti pernah bertanya-tanya apakah daerah kewanitaan Anda sudah cukup bersih dan tidak menimbulkan bau yang tak sedap. 

Sebenarnya cukup mudah untuk menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat. Hal yang paling mudah adalah rajin mengganti pakaian dalam serta membersihkan miss v dengan antiseptik, seperti Betadine Feminine Hygiene. 

Ciri-ciri vagina sehat

Jangan takut jika Anda mengalami keputihan (sekresi), karena ini merupakan hal yang normal pada wanita. Tekstur serta jumlah keputihan dapat bervariasi sepanjang siklus menstruasi. 

Namun jika keputihan berubah warna dan berbau, ini bisa jadi tanda infeksi dan Anda harus segera menemui dokter. 

Vagina yang sehat juga tidak terasa gatal. Gatal pada area miss v adalah masalah kulit yang umum. Bisa disebabkan oleh sariawan, infeksi, atau karena penyebab lain. 

Kesehatan vagina juga ditandai dengan tidak nyeri saat berhubungan, tidak ditemukannya pendarahan vagina antar periode, setelah berhubungan intim, atau setelah menopause. Ukuran dan bentuk vagina juga harusnya tampak normal tidak ada benjolan atau pembengkakan. 

Faktor yang mempengaruhi kesehatan vagina

Masalah pada area kewanitaan bisa mempengaruhi kesuburan, dorongan seksual, stres, dan tentunya memiliki dampak buruk pada hubungan dan kesejahteraan Anda. 

Ada beberapa faktor yang memicu masalah kesehatan pada organ intim wanita, yaitu:

  • Hubungan seksual yang tidak aman (tidak memakai kondom) atau berhubungan intim secara paksa
  • Masalah kesehatan seperti endometriosis, penyakit radang panggul, dan pasca operasi atau perawatan kanker tertentu
  • Penggunaan kontrasepsi atau produk kebersihan wanita seperti deodoran dan douche
  • Kehamilan yang dapat meningkatkan keputihan
  • Kecemasan dan depresi
  • Menurunnya kadar hormon estrogen yang menyebabkan lapisan vagina menipis dan membuat Anda sakit ketika berhubungan intim

Tips menjaga kebersihan organ intim wanita

Berikut 3 tips mudah agar vagina tetap bersih dan kering:

  1. Olahraga

Olahraga yang berfokus pada panggul membantu menjaga bentuk serta mendukung fungsi dan kesehatan vagina. Olahraga umum yang bisa mengencangkan otot vagina adalah berjalan dan berlari.

  1. Gunakan celana dalam berbahan katun

Pemilihan pakaian dalam yang salah bisa membuat area kewanitaan terlalu kering atau lembab. Pakaian dalam berbahan katun memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga risiko pertumbuhan bakteri dan infeksi berkurang. 

Jangan pilih yang berbahan satin karena membuat miss v Anda semakin lembab dan aliran udara berkurang. Hal ini bisa membuat organ intim Anda iritasi serta mendorong pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab infeksi.

  1. Hindari produk kebersihan berbahan keras

Vagina memiliki pH asam antara 3,8-4,5. Penggunaan douching atau sabun pembersih berbahan keras bisa mengganggu keseimbangan asam sekaligus menghilangkan bakteri baik dan mengiritasi vagina.

Bersihkan organ intim dengan air hangat dan sabun berbahan lembut seperti Betadine Feminine Wash Daun Sirih. Dengan ekstrak daun sirih dan tambahan probiotik, sabun ini diformulasikan khusus untuk menjaga kebersihan organ intim serta mendukung pertumbuhan bakteri baik. 

Jika Anda mengalami gatal-gatal atau keputihan yang mengganggu, gunakan antiseptik kewanitaan Betadine Feminine Hygiene. Antiseptik ini bisa mengatasi gejala iritasi dan infeksi yang disebabkan oleh  Trichomonas vaginalis, Candida albicans, dan Gardnerella vaginalis

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Larutkan 1 tutup botol cairan Betadine Feminine Hygiene (8 ml) dengan ± 1 liter air. Basuhkan pada area kewanitaan dan diamkan selama 1 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Dengan rangkaian produk Betadine Feminine, Anda bisa beraktivitas seharian dengan percaya diri.Dapatkan produk kewanitaan terbaik dengan mengunjungi merchant Betadine di toko kesehatan SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *