Ingin punya anak? Segera lakukan pemeriksaan sperma di Lab Gunung Sahari

Pernahkah Anda mencoba untuk melakukan pemeriksaan sperma di Lab Gunung Sahari? Memulai sebuah keluarga adalah tonggak kehidupan baru yang menarik. Namun, hamil tidak selalu merupakan proses yang mudah. Infertilitas mempengaruhi sekitar 15% pasangan di seluruh dunia. 

Secara umum, ketika Anda memikirkan infertilitas, Anda sering cepat menyimpulkan bahwa kesulitan terletak pada wanita. Namun, pria bertanggung jawab atas 20 – 30% kasus infertilitas (berkontribusi pada 50% kasus secara keseluruhan). Meskipun infertilitas dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, kualitas sperma biasanya merupakan faktor utama yang berkontribusi terhadap kesuburan.

Apa itu analisis semen?

Tes sperma biasanya disarankan ketika pasangan mengalami kesulitan hamil. Tes ini membantu dokter menentukan apakah jumlah sperma yang rendah merupakan masalah mendasar yang memengaruhi kesuburan pria. Analisis air mani, atau tes jumlah sperma bermanfaat untuk menganalisis kesehatan sperma pria.

Tes sperma memeriksa tiga penanda utama kesehatan sperma:

1. Jumlah sperma 

Jika Anda mencoba untuk hamil secara alami, jumlah sperma yang sehat sangat penting. Jumlah sperma normal berkisar antara 15 juta sperma hingga lebih dari 200 juta sperma per mililiter (ml) air mani. Jumlah sperma di bawah 15 juta per ml, atau 39 juta per ejakulasi, dianggap rendah. Kondisi ini sering disebut dengan oligospermia atau kondisi jumlah sperma yang rendah.

2. Motilitas sperma 

Motilitas sperma yang rendah mengacu pada ketidakmampuan sperma untuk bergerak dengan cepat dan efisien menuju tujuan mereka (yaitu, sel telur). Motilitas sperma yang sehat ditunjuk sebagai sperma dengan gerakan maju minimal 25 mikrometer per detik. Mobilitas sperma yang buruk, juga disebut asthenospermia atau asthenozoospermia adalah salah satu penyebab utama infertilitas pria. Motilitas dapat muncul dengan sendirinya sebagai sperma yang lambat (di bawah 25 mikrometer per detik), tidak progresif (kurang dari 5 mikrometer per detik), atau tidak bergerak sama sekali.

3. Morfologi sperma 

Morfologi berkaitan dengan ukuran dan bentuk sperma dan tampilannya di bawah mikroskop. Sperma yang sehat memiliki ekor yang panjang dan kepala berbentuk oval. Sperma abnormal dapat mengalami kesulitan mencapai, memasuki, dan membuahi sel telur. Secara khusus, bentuk kepala sperma penting karena mempengaruhi kemampuan sperma untuk menembus permukaan luar sel telur untuk membuahinya. Sampel sperma yang sehat mengandung minimal 4% sperma dengan morfologi standar.

Bagaimana cara kerjanya?

Saat Anda melakukan pemeriksaan sperma di Lab Gunung Sahari, dokter akan membuat sampel di cangkir yang disediakan. Sampel akan tetap hidup selama 48 jam, dan setelah analisis sperma selesai, dalam waktu 24 jam Anda akan menerima laporan analisis kesuburan lengkap untuk memasukkan jumlah sperma, motilitas, dan morfologi.

Manfaat tes sperma di rumah

Selain melakukan pengujian sperma di Lab Gunung Sahari Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan saat melakukan tes sperma di rumah.

– Diskrit – Anda lebih nyaman memberikan sampel sperma di rumah.

– Akurat – pengujian sperma di rumah memberikan laporan yang akurat tentang kisaran sperma. Setelah Anda mengetahui jumlah sperma, dokter dapat menentukan apakah ini merupakan masalah yang mendasari kesuburan dan apakah tes lebih lanjut diperlukan atau tidak.

– Mendalam – Anda dapat memiliki akses mendalam yang menganalisis 5 titik data utama kesuburan pria: volume, jumlah, konsentrasi, motilitas, dan morfologi.

– Hasil cepat – setelah menerima sampel, proses analisis air mani hanya membutuhkan waktu 48 jam untuk diselesaikan.

– Pribadi – setiap sampel yang kami kumpulkan dan analisis yang kami selesaikan adalah 100% rahasia. 

Tes sperma 

Memulai sebuah keluarga adalah saat yang menyenangkan dalam kehidupan pasangan. Sehingga, memeriksakan diri di Lab Gunung Sahari akan memberi pasangan rencana perawatan kesuburan yang paling akurat dan efektif untuk membantu mereka menuju pembuahan. Memanfaatkan inovasi terbaru dan kemajuan dalam teknologi ilmiah, alat uji sperma rumah membantu pria menguji sperma mereka dalam kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *