Imunogard, Melindungi Tubuh dari Berbagai Sumber Penyakit

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bisa beraktivitas dengan baik. Tubuh yang sehat berasal dari sistem imunitas yang bisa berfungsi optimal. Untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, kamu bisa meminum suplemen daya tahan tubuh seperti Imunogard. 

Imunogard adalah suplemen vitamin dan mineral yang berfungsi untuk menjaga daya tahan  tubuh. Imunogard akan merangsang sistem imun sehingga tubuh bisa melawan penyakit dengan maksimal. 

Komposisi dan kegunaan

Imunogard terbuat dari tanaman herbal yang terbukti dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti ekstrak bunga coneflower (Echinacea), elderberry hitam, dan meniran (Phylanthus niruri). Ketiga herbal tersebut juga dikenal memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antivirus. Imunogard juga diperkaya dengan vitamin C, selenium, dan zinc pikolinat. 

Imunogard hadir dalam dua bentuk sediaan, yaitu sirup untuk anak-anak dan kaplet untuk dewasa. Suplemen ini memiliki manfaat utama untuk memelihara daya tahan tubuh, terutama di tengah aktivitas yang padat dan cuaca yang tidak menentu. Orang-orang dengan kondisi tertentu memiliki imunitas yang lemah, dan Imunogard bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak terjadi kekambuhan dan bisa tetap beraktivitas dengan baik. 

Setelah sakit, tubuh membutuhkan waktu agar bisa pulih kembali. Mengonsumsi Imunogard 1 kaplet sebanyak 1-3 kali sehari setelah makan juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan pasca sakit, terutama pilek dan flu. 

5 strategi mudah meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, Anda juga perlu melakukan lain diluar mengonsumsi suplemen suplemen daya tahan tubuh secara rutin. Berikut ini 5 tips mudah untuk merangsang sistem kekebalan tubuhmu:

  1. Rajin cuci tangan dengan sabun

Menjaga kebersihan tangan adalah hal paling dasar yang paling sering dilupakan. Virus, bakteri, dan mikroorganisme jahat bisa ditemukan dimana-mana. Makan atau menyentuh area wajah dan mulut dengan tangan kotor bisa membuat patogen masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi. 

  1. Tidur 7 jam per malam

Tidur 7-8 jam per malam membantu tubuhmu mencapai tingkat daya tahan tubuh maksimal. Tak masalah jika sesekali jam tidurmu kurang dari 7 jam, tapi jangan terlalu sering. 

Kurang tidur dapat membuat Anda lebih rentan terkena pilek, flu, dan penyakit serius lainnya. Pastikan juga tidurmu berkualitas, yang ditandai dengan perasaan segar setelah bangun pada keesokan harinya.

  1. Konsumsi makanan bernutrisi

Buah, sayur, dan makanan tinggi protein sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa makanan sebagai imunomodulator (peningkat daya tahan tubuh) alami seperti bawang putih, asparagus, pisang, brokoli, jeruk, dan kiwi. 

  1. Tetap aktif bergerak

Tubuh berfungsi lebih baik jika kita sering aktif bergerak. Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga efektif melawan infeksi. Selain itu, berolahraga juga membantu melepaskan stres dan memproduksi hormon kebahagiaan. 

Olahraga yang paling tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah kombinasi latihan kardio dan kekuatan, 30 menit sehari. Tapi jika Anda sibuk, Anda bisa berolahraga 10 menit setiap hari. 

Tapi jika Anda mengalami kondisi tertentu seperti dibawah ini, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan jenis olahraga yang tepat:

  • Kelelahan ekstrem
  • Anemia 
  • Ataxia (lemahnya koordinasi otot)
  • Kadar darah putih rendah
  1. Kelola stres

Selain fisik, psikis juga dapat mempengaruhi sistem imun. Stres berlebihan dapat membuat segala aktivitasmu terhambat, susah tidur, mengganggu pola makan, hingga pada akhirnya Anda jadi mudah sakit. 

Ada banyak cara mengelola stres, mulai dari meditasi, latihan pernapasan dalam, pijat, atau melakukan hobi yang disukai. 

Catatan

Imunogard relatif aman digunakan pada anak-anak atau orang dewasa jika dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan. Meski tidak membutuhkan resep dokter, orang dengan kondisi tertentu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum Imunogard, obat, maupun suplemen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *