Estimasi Biaya Periksa Gigi di Dokter Gigi Jakarta Barat

Dokter gigi adalah dokter yang khusus mempelajari kesehatan dan penyakit pada gigi dan mulut, dokter ini memiliki kompetensi atau keahlian dalam mendiagnosis. Semua orang memerlukan pemeriksaan gigi, mulai usia sejak dini hingga dewasa agar kesehatan gigi dapat terjaga. Termasuk dokter gigi di Jakarta Barat, menyediakan banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan pasien.

Kebanyakan orang menganggap bahwa mereka hanya perlu ke dokter gigi saat sedang mengalami keluhan pada gigi dan mulut. Padahal, pemeriksaan gigi dan mulut harus dilakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam satu tahun meskipun seorang pasien tidak memiliki gangguan pada gigi dan mulut.

Kapan ke Dokter Gigi?

Pada usia enam bulan sampai satu tahun, pemeriksaan gigi harus dilakukan sejak gigi pertamanya muncul. Anak di atas satu tahun hingga remaja, pemeriksaan gigi perlu dilakukan secara rutin setidaknya enam bulan sekali. Sementara orang dewasa, frekuensi pemeriksaan ditentukan sesuai kondisi gigi, meskipun rata-rata orang dewasa juga melakukan dalam waktu yang sama.

Sebelum memilih dokter gigi setidaknya perlu memahami beberapa gejala atau gangguan pada gigi, gusi dan mulut. Seperti sakit gigi, gigi sensitif, gusi terasa nyeri hingga mengeluarkan darah, sariawan yang tak kunjung membaik, bau napas, rahang terasa nyeri atau muncul suara saat diregangkan, mulut kering, gigi retak atau copot hingga muncul benjolan.

Daftar Dokter Gigi di Jakarta Barat

  1. Orange Dental Daan Mogot

Salah satu pemeriksaannya adalah tambal gigi, dimana dilakukan proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri hingga menyebabkan infeksi, nyeri dan bau mulut, harga tambal gigi mulai dari Rp190 ribu.

  1. Klinik Advent Jakarta

Memiliki pelayanan terbaik dengan berbagai perizinan yang sangat lengkap, klinik Advent memberi pelayanan optimal dan kenyamanan bagi pasien gigi. Untuk pemasangan gigi palsu dan implan gigi dibanderol dengan harga mulai Rp3 juta hingga Rp14 juta.

  1. Smile+ Dental Studio

Sebuah klinik gigi profesional yang sudah berpengalaman selama 10 tahun, Smile+ Dental Studio terletak di antara Senayan – Kebon Jeruk, tepatnya di jalan Perjuangan nomor A2. Tak hanya memiliki sejumlah dokter spesialis terbaik, smile+ juga merupakan klinik yang telah dilengkapi dengan teknologi canggih, biaya pemeriksaan mulai dari Rp100 ribu.

  1. Kidz Dental Care & Orthodontics

Pelayanan pemeriksaan gigi di Kidz Dental Care & Orthodontics ditangani langsung oleh dokter gigi spesialis anak dan bidang lainnya guna mendalami tumbuh kembang anak. Tak hanya kenyamanan dalam pemeriksaan, klinik ini juga telah dilengkapi dengan play area hingga berbagai fasilitas penunjang lain, biaya pemeriksaan mulai dari Rp400 ribu.

  1. Golden Dental Center

Pasien bisa berkonsultasi secara daring melalui pesan WhatsApp tanpa harus datang langsung ke klinik, menjadi salah satu kelebihan dari Golden Dental Center. Salah satu dokter gigi di Jakarta Barat ini menyediakan layanan periksa dan perawatan gigi, biaya pemeriksaan mulai dari Rp200 ribu.

  1. Klinik Noto Puri Indah

Ingin merapikan gigi tanpa memasang behel atau kawat gigi, bisa dilakukan di Klinik Noto Puri Indah, terletak di Ruko Puri Mansion Blok A, Kembangan, Kota Jakarta Barat. Berdiri sejak 1992, menjadi salah satu klinik yang sangat berpengalaman soal masalah gigi dengan para dokter spesialis dan alat kesehatan modern, biaya pemeriksaan mulai dari Rp100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *