Dokter Anak di Jakarta Timur: RSIA Bunda Aliyah

Dokter Anak di Jakarta Timur

Sebagai rumah sakit yang pelayanannya dikhususkan untuk ibu dan anak, RSIA Bunda Aliyah, didukung oleh sederet nama dokter anak di Jakarta Timur yang kompeten di bidangnya. Ini dilakukan sesuai dengan visinya, yakni menjadi rumah sakit pilihan dan rujukan kesehatan ibu dan anak serta mampu bersaing di era globalisasi.

Adapun untuk mewujudkan visi itu, RSIA Bunda Aliyah berlandaskan tiga misi, yakni melakukan upaya untuk memberikan pelayanan yang bermutu dengan penuh kepedulian dan mengutamakan kepuasan pelanggan; melakukan pendidikan dan pelatihan kepada karyawan dan tim medis; serta mengelola rumah sakit secara profesional dan etis.

Sejak beroperasi pertama kali pada 16 Januari 2008, rumah sakit ini terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya. Kini, RSIA Bunda Aliyah memegang predikat rumah sakit ibu dan anak tipe B. 

Fasilitas pelayanan medis di sini terbilang cukup mumpuni. Mereka punya beragam poliklinik yang diampu oleh tenaga-tenaga terbaik, tentunya selain dokter anak di Jakarta Timur yang bertugas memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satu layanan yang cukup diunggulkan adalah neonatal intensive care unit atau NICU.

Dengan sarana dan prasarana medis yang lengkap dan canggih, NICU diharapkan mampu mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital yang dialami oleh bayi-bayi baru lahir, yang disebabkan kelahiran premature kurang dari 37 minggu atau pun lahir dengan penyakit bawaan. 

Sementara itu, jenis perawatan di NICU pun disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Mulai dari bayi sakit ringan dan tidak perlu infus, bayi sakit sedang dan perlu inkubator, infus, oksigen, dan monitor jantung dan paru, untuk bayi sakit berat yang perlu penanganan dan pemantauan ketat, hingga perawatan bayi prematur dengan usia kehamilan kurang dari 34 minggu atau berat badan kurang dari 510 gram.

Berbagai alat canggih pun tersedia di dalam NICU RSIA Bunda Aliyah, fasilitas alat canggih di dalam NICU yang dimaksud di antaranya:

  • Inkubator, untuk mempertahankan kondisi lingkungan yang sesuai untuk bayi baru lahir khususnya bayi prematur atau bayi sakit.
  • Infant Warmer, untuk menstabilkan dan mengontrol suhu tubuh bayi terutama saat baru lahir.
  • Infusion Pump, untuk memberikan cairan infus atau obat-obatan secara akurat dan kontinu sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Syringe Pump, untuk memberikan cairan infus dan obat-obatan dengan aman, ketepatan sangat akurat dan kontinu sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Berbagai alat monitor seperti monitor jantung paru dan pulse oximeter, yakni untuk memantau denyut jantung dan pernapasan bayi serta kadar oksigen dalam darah secara terus-menerus.
  • Alat bantu pernapasan C-PAP (continuous positive airway pressure), untuk bayi-bayi prematur yang mengalami gangguan pernapasan akibat paru-parunya tidak dapat mengembang secara sempurna.
  • Ventilator multifungsi, untuk merawat bayi dengan gangguan pernapasan berat.

Sementara itu, berikut ini nama-nama dokter anak di Jakarta Timur yang bakal memberikan pelayanan kepada pasien yang berobat atau berkonsultasi di RSIA Bunda Aliyah:

  • Dr. As’at Hadiwinoto, SpA., SKM, berdasarkan situs resmi rumah sakit, beliau bisa ditemui setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 16.00 sampai 19.00 WIB.
  • Dr. Anies Nuringtyas, SpA., Senin—Jumat pukul 19.00 sampai 20.30 WIB dan Sabtu pukul 09.30—12.00 WIB.
  • dr. Patricia Yuliani Wonodihardjo, SpA., Selasa pukul 17.00—19.00; Kamis pukul 18.00—21.00; dan Jumat pukul 13.00—16.00 WIB.
  • Dr. Dyah Kurniati, SpA., setiap hari kecuali Rabu dan Minggu mulai pukul 18.00—20.00 WIB.
  • Dr. Dina Indah, SpA., Senin sampai Sabtu pukul 08.00—13.00 WIB.
  • Dr. Johanus Edwin, SpA., Senin sampai Sabtu pukul 08.00—14.00 WIB.

Jadwal praktik dokter anak di Jakarta Timur, khususnya di RSIA Bunda Aliyah itu bisa saja berubah sewaktu-waktu. Ada baiknya Anda konfirmasi terlebih dahulu dengan datang langsung ke rumah sakit yang terletak di Jl. Pahlawan Revolusi No. 100 RT 004/003 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *