6 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Berminyak

Concealer untuk kulit berminyak adalah penyelamat riasan Anda, apabila bintik hitam sampai bekas jerawat yang meradang belum juga hilang. Pengaplikasian concealer setelah primer akan membuat noda-noda tersebut tersamarkan sehingga proses make up menjadi lebih mudah dan hasilnya pun lebih memuaskan. 

Namun yang patut diingat, tidak semua concealer cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi buat Anda yang sering bermasalah dengan jerawat, sebaiknya Anda hanya memilih concealer untuk kulit berminyak yang bisa mengontrol produksi sebum di area yang dilapisinya. Beberapa concealer dengan kandungan minyak tinggi pun sebaiknya Anda hindari agar tidak perlu berurusan lagi dengan masalah jerawat. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi concealer untuk kulit berminyak yang cocok bagi Anda yan kerap mengalami masalah jerawat berikut dengan bekasnya. Memakai salah satu concealer di bawah ini tidak hanya membuat hasil riasan Anda sempurna, melainkan juga mampu meminimalkan risiko munculnya jerawat kembali di area noda yang ditutupinya. 

Inez Color Contour Plus True Match Concealer Pencil Light

Concealer untuk kulit berminyak yang satu ini memiliki bentuk pensil. Ini akan memudahkan Anda untuk menutupi noda dengan ukuran terkecil sekalipun. Tekstur concealer ini adalah matte sehingga membuatnya tampak menyatu dengan kulit jadi warna kulit lebih merata. Yang tidak kalah menarik, concealer ini juga mengandung formula yang dapat mempertahankan kelembapan kulit Anda. 

Maybelline Fit Me! Concealer

Maybelline Fit Me! Concealer merupakan concealer yang bebas parfum dan memiliki kandungan dengan sifat non comedogenic. Ini membuat concealer tersebut sangat aman digunakan oleh Anda yang memiliki kulit berminyak ataupun yang memiliki kulit sensitif. Produk korektor dari Maybelline ini juga sudah teruji secara dermatologis sehingga hasilnya dijamin efektif memudarkan noda dan bintik yang mengganggu. 

Lizzie Parra Kreasi BLP Face Concealer

Tidak banyak concealer untuk kulit berminyak yang memiliki kandungan ekstra chamomile di dalamnya Namun, Anda bisa memperoleh kandungan tersebut dalam Lizzie Parra Kreasi BLP Face Concealer.  Ekstrak chamomile inilah yang membuat concealer dari Lizzie Parra Kreasi memiliki sifat anti inflamasi, anti iritasi, juga anti bakteri. Noda bisa disamarkan, potensi munculnya noda baru akibat komedo, jerawat, atau iritasi pun dapat dikurangi. Tekstur concealer ini pun tergolong sangat mudah dibaurkan sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika mengaplikasikannya. 

Bioaqua Pressed Powder Concealer Makeup Beauty Face Concealer

Concealer untuk kulit berminyak dari Bioaqua akan membuat tampilan make up Anda terlihat flawless! Ini karena Bioaqua Pressed Powder Concealer Makeup Beauty Face Concealer mengandung bahan anti-wrinkle sehingga kulit Anda bisa menjadi lebih cerah. Dengan noda yang tersamarkan secara maksimal. Alasan mengapa concealer ini cocok untuk kulit berminyak karena produk ini memiliki kemampuan mengontrol minyak. 

Clinique Beyond Perfecting Powder Foundation and Concealer

Partikel dari concealer yang diproduksi oleh Clinique ini sangat halus sehingga meminimalkan penyumbatan pada pori-pori. Ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena pori-pori pada pemilik kulit berminyak cenderung lebih mudah tersumbat. Memakai concealer ini pun bisa membuat kulit Anda terlihat lebih matte dan bebas kilap. 

L’Oreal Paris Infallible More Than Concealer

Produk dari L’Oreal Paris ini memiliki tekstur yang creamy, namun tidak akan merangsang produksi minyak alami kulit secara berlebih. Sebaliknya, concealer ini dapat mengontrol minyak di wajah sekaligus menjalankan fungsi utamanya sebagai korektor untuk memudarkan tampilan bintik hitam, kantong mata, juga peradangan bekas jerawat. 

Apakah Anda sudah memakai salah satu concealer untuk kulit berminyak di atas? Jika belum, yuk ganti concealer Anda mulai sekarang untuk make up lebih baik dan kulit lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *