5 Rekomendasi Salep Pegal Linu dan Otot Kaku yang Ampuh

Otot kaku dan pegal linu sering terjadi ketika tubuh menerima beban namun dalam kondisi yang tidak siap. Berkegiatan dengan hanya melakukan satu posisi dalam waktu yang lama juga bisa membuat badan kita pegal-pegal, misalnya duduk sambil mengetik atau berdiri ketika di dalam kereta. 

Bagi orang dengan aktivitas tersebut, salep pegal linu tentunya menjadi barang yang wajib dibawa. Berikut ini beberapa rekomendasi salep pegal linu yang efektif meredakan badan pegal-pegal dan otot kaku. 

Rekomendasi salep pegal linu yang ampuh

Berikut ini beberapa krim dan salep pegal linu yang ampuh meredakan pegal linu dan multifungsi.

  1. Stop X Krim

Stop X Krim memiliki kandungan aktif berupa mentol, metil salisilat, camphora, eugenol, dan benzil nikotinat yang merupakan formula tepat untuk meredakan nyeri sendi dan nyeri otot, seperti pegal linu dan nyeri akibat keseleo. Selain itu, krim ini juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak karena memar. 

Stop X Krim bekerja dengan merelaksasi otot dan sendi serta melancarkan peredaran darah. Kandungan mentolnya memberikan sensasi hangat sehingga rasa nyeri dapat berkurang. 

Tak hanya itu, pusing atau sakit kepala juga bisa teratasi dengan Stop X Krim. Oleskan krim pada area tubuh yang sakit, lalu pijat perlahan. Namun jangan menggunakan krim ini pada luka terbuka dan area di bawah lubang hidung.

  1. Counterpain Cool Gel

Counterpain Cool Gel berkhasiat untuk mengatasi nyeri otot dan nyeri sendi akibat peradangan sendi seperti artritis, pasca olahraga, atau kondisi seperti keselo, memar, dan nyeri punggung. 

Counterpain Cool Gel mengandung metil salisilat, eugenol, dan mentol dengan kandungan dua kali lipat sehingga efektif memberikan rasa hangat pada bagian yang nyeri dan sakit serta mengurangi ketidaknyamanan tersebut. 

  1. Hot in Cream Aromatherapy

Selain berfungsi meringankan pegal-pegal, nyeri otot, dan nyeri sendi, Hot in Cream Aromatherapy juga bisa digunakan untuk sakit kepala atau mabuk perjalanan. Krim ini mengandung ekstrak camphora dan minyak eucalyptus yang menghasilkan efek relaksasi.

Kandungan Hot in Cream Aromatherapy cepat meresap sehingga bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin dan perut kembung pada anak di atas 3 tahun dengan pengawasan orang tua. 

  1. Neo Rheumacyl Neck & Shoulder Krim

Krim ini dikhususkan untuk meredakan nyeri otot pada bahu dan leher yang disebabkan oleh kesalahan dalam posisi tidur ataupun karena cedera. Krim ini mengandung mentol, champora, dan eucaliptus yang efektif memberikan kehangatan yang berguna untuk merelaksasi otot sekaligus meredakan kekakuan pada bahu atau leher.

Neo Rheumacyl Neck & Shoulder Krim juga bisa jadi pertolongan pertama ketika terjadi otot kaku pada pundak dan leher pada pekerja kantoran akibat posisi duduk yang salah atau duduk terlalu lama.

  1. Aclonac Cool Gel

Aclonac Cool Gel merupakan gel oles untuk meredakan nyeri akibat trauma pada tendon, ligamen, otot, dan sendi. Terkadang obat ini juga diresepkan untuk meringankan gejala rematik. 

Jika keempat pilihan salep pegal linu diatas tidak manjur, Anda bisa mencoba Aclonac Cool Gel. Namun perlu diperhatikan bahwa ini merupakan obat bebas terbatas dengan zat aktif Diclofenac dietylamine 11,6 mg. Penggunaan obat harus sesuai dengan aturan pakai yang tertulis pada kemasan atau sesuai dengan anjuran dokter. 

Obat salep pegal linu bisa dibeli di warung, mini market, toko obat, atau apotek terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *